Rakor Bersama Menghasilkan Agenda Pelantikan PW JRA dan PC JRA se-Jateng awal Tahun 2024


Rapat koordinasi bersama (Rakorber) diskusi dan silaturrahmi ini diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (PW JRA) Jawa Tengah. Pada Selasa malam (26/12/2023).
Rapat yang  membahas beberapa agenda acara akhir tahun 2023 alhamdulillah dihadiri oleh Pengurus Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdalul Ulama (LDPWNU) Jawa Tengah, Jajaran Pengurus Cabang (PC JRA) Se-Jawa Tengah.

Rapat via online dibuka langsung oleh Wakil Ketua PW JRA Jateng Kiai Asmuni Fatah mengatakan mari bersama mensuport beberapa agenda acara yang akan dilaksanakan di bulan Januari 2024 mendatang.

"Rencana akan menggelar pelantikan PW JRA Jawa Tengah Masa Khidmat 2023-2028 dan melantik pengurus PC JRA yang se-Jawa Tengah yang sudah melaksanakan Muscab bertempat di Kantor PWNU Jawa Tengah pada Ahad 14 Januari 2024 mendatang" kata Kiai Asmuni.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PW JRA Jawa Tengah Kiai Muhammad Ainun Naim memaparkan terkait beberapa agenda acara di tahun 2024 perlu dipersiapkan secara matang agar terlaksana sukses dan maksimal. 
Agenda acara yang pertama yaitu penutupan Halaqah Dakwah Annahdliyah atau nama lain Ikhtitam Lailatul Ijtima LDPWNU Jawa Tengah akan dilaksanakan pada hari Kamis (11/1/2024) mendatang di Gedung Olahraga Ponpes Al-Itqon Bugen Tlogosari Kota Semarang. 

Pelantikan PW JRA Jateng Bersama PC JRA  se-Jateng Raya

Agenda acara yang kedua adalah Pelantikan PW JRA Jawa Tengah beserta PC-PC JRA se-Jawa Tengah dan Pembinaan PWNU-LDPWNU Jawa Tengah yang akan digelar di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Propinsi Jawa Tengah pada Ahad 14 Januari 2024 mendatang.

"Ada Dua agenda acara nantinya di awal tahun 2024, pertama Halaqah Dakwah Annahdliyah Ikhtitam Lailatul Ijtima LDPWNU Jateng dengan menghadirkan KH Mustofa Bisri (Gus Mus). Agenda kedua adalah Pelantikan Pengurus PW JRA Jateng dan pelantikan Pengurus PC JRA se-Jawa tengah menghadirkan Abah Habib Umar Al-Muthohar selaku pembina PW JRA Jateng" papar Kiai Naim saat rapat daring.

Lanjut Kiai Naim, berharap dua agenda tersebut semua pengurus PW maupun PC ikut mensukseskan serta mendukung sepenuhnya bisa menghadiri dan mengikuti acara.
"Acara Ikhtitam Lailatul Ijtima LDPWNU Jateng berharap PC JRA terdekat wilayah semarang untuk hadir mensukseskan acara, dan untuk acara pelantikan pengurus PW JRA Jateng dan Pengurus PC Se-jateng yang sudah muscab dibarengkan" imbuhnya.

Ketua Lembaga Dakwah PWNU Jawa Tengah DR KH Aji Nugroho, Lc.M.Pd.I mengapresiasi atas rencana pelantikan PW JRA Jateng dan PC nya mengadakan di Kantor PWNU Jawa  Tengah di Kota Semarang. 

Keharmonisan LD PWNU Jawa Tengah Dengan PW JRA Jawa Tengah

Dan mengundang JRA di Jawa Tengah untuk menghadiri acara Halaqah Dakwah Annahdliyah Ikhtitam Lailatul Ijtima. Nantinya PW JRA akan mengisi materi diacara tersebut beserta pemateri PWNU dan LDNU Jawa Tengah.
Sektretaris LDPWNU Jawa Tengah KH Nur Akhlis Lc M.Pd.I

"Kami atas nama jajaran pengurus PWNU dan LDNU Jawa Tengah ppresiasi kepada PW JRA Jateng kekompakan dan kesemangatannya yang luar biasa, kami mnegajak bersama berkhidmah di NU Dengan Dakwah maupun amaliyahnya JRA termasuk Dakwah Bilhal di pengobatan Ruqyah dan Thibbun Nabawi ciri khas NU" ucap Kia Aji kepada peserta rapat.

Sekretaris LDPWNU KH Nur Akhlis Lc M.Pd.I juga menyampaikan beberapa kegiatan kedepan JRA Dan LDNU bisa bersinergi  contohnya beberapa kegiatan kami yang sudah dilaksanakan adalah Halaqah Dakwah Annahdliyah di Pati , Jepara, Brebes, salatiga, Purwodadi dan yang terakhir Insya Allah Acara pungkasan di akhir Kepengurusan PWNU Jateng menggelar Ikhtitam Lailatul Ijtima (Halaqah Dakwah Annahdliyah) mengahdirkan Pengurus Mustasyar PBNU KH Musthofa Bisri (Gus Mus). 
"Selama ini kami sudah bersinergi kerjasama dengan JRA Jawa tengah di kegiatan kegiatan NU di Wilayah Jawa tengah" Pungkasnya.

Hadir dalam Rapat Koordinasi Bersama (Rakorber) melalui daring Jajaran PW JRA Jawa Tengah , Pengurus Ketua LDPWNU Jawa Tengah beserta Sekretaris, dan perwakilan Ketua PC JRA se-Jawa Tengah. (Khayaturrohman)