Pelantikan PW JRA dan PC JRA Se-Jateng Di Pusatkan Di Kantor PWNU Jawa Tengah

Pengurus Pusat Jam'iyyah Ruqyah Asawaja (PP JRA) akan melantik Pengurus Wilayah Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (PW JRA) Jawa Tengah, dan melantik Pengurus Cabang JRA Se-Jawa Tengah pada Ahad (14/1/2024) mendatang di pusatkan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah Semarang.

Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Pembina PP JRA Sekaligus Founder, Mujiz Gus Allamah Alauddin Syiddiqi M.Pd.I, A.H didampingi oleh Ketua Umum Pengurus Pusat JRA (PP JRA) Gus Ali Sofyan.

Ketua Panitia Penyelenggara Sekaligus Wakil Ketua Umum PW JRA Jateng Kiai Asmuni Fattah S.Th.I A.H mengatakan, setelah melaksanakan berbagai persiapan pendataan peserta yang akan dilantik maupun persiapan dilokasi acara untuk kesiapan melaksanakan pelantikan pada 14 Januari 204 mendatang.

 
“Persiapan acara pelantikan persiapan sudah hampir 100 persen siap, saat cek dilokasi yaitu di kantor PWNU Jawa Tengah, sekaligus kesiapan panitia lokal yaitu PC JRA Kota Semarang" kata Kiai Asmuni Di Kantor PWNU Jawa Tengah pada Rabu (10/01/2024)
Rapat persiapan pelantikan serentak tersebut diikuti oleh Ketua panitia dan Panitia Lokal Gus Ali Maksum beserta panitia lokal lainnya.

17 PC JRA Se-Jawa Tengah dan PAC JRA Se-Kota Semarang

Ketua Umum Pengurus Wilayah Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (PW JRA) Jawa Tengah Kiai Muhammad Ainun Na'im menuturkan acara Akbar ini yakni Pelantikan PW JRA beserta pelantikan serentak PC JRA Se-Jawa Tengah yang sudah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), ada 17 PC JRA yang nantinya akan dilantik sekaligus PAC JRA se-Kota Semarang.

"Pelantikan pada tanggal 14 Januari 2024 adalah PP JRA Akan melantik 1 PW JRA Jateng,dan 17 PC JRA yang ada di Jawa Tengah" tutur Kiai Naim.

1 Pengurus PW JRA Jateng, 17 Pengurus Cabang JRA yang akan dilantik nantinya adalah : PC JRA Demak, PC JRA Blora, PC Grobogan, PC JRA Sragen, PC JRA Karanganyar, PC JRA Sukoharjo, PC JRA Klaten, PC JRA Purworejo, PC JRA Magelang, PC JRA Wonosobo, PC JRA Kota Pekalongan, PC JRA Batang, PC JRA Cilacap, PC JRA Brebes, PC JRA Kota Semarang, PC JRA Kebumen dan PC JRA Kabupaten Semarang. Dan Pengurus PAC JRA Se-Kota Semarang.

Lanjut Kiai Naim, Selain acara pelantikan masih banyak rangkaian agenda acara yang di laksanakan di antaranya :
Halaqah Dakwah Annahdliyah Bersama Lembaga Dakwah PWNU  Jawa Tengah, dan Ijazah Kubro JRA Oleh Mujiz Gus Amak.
Halaqah dengan Tema "Dengan Strategi dan Penguatan Dakwah Sinergisitas LDNU dan JRA, Kita Bangkitkan Semangat dalam Berkhidmah dan Berjam'iyyah.

 “Saya mengajak seluruh Pengurus PW dan PC yang akan dilantik untuk bisa hadir pada Hari Ahad Tanggal 14 Januari 2024 mendatang, dan mengajak calon praktisi yang akan mengikuti ijazah kubro Ruqyah JRA ” pungkasnya.


Ketum PW JRA Jateng dan Panitia Acara menghimbau bagi yang datang sebelum hari Ahad khususnya Pengurus PC JRA yang akan dilantik, dari panitia menginformasikan  untuk langsung ke lokasi acara yaitu di Kantor PWNU Jawa Tengah yang beralamat di Jalan Dokter Cipto No.180, Karangtempel, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pembukaan acara pelantikan serentak dimulai pada Hari Ahad, 14 Januari 2024 Pukul 08.00 WIB dan ditutup dengan Ijazah Kubro Calon Praktisi JRA.

Pengurus PW JRA Sekaligus Panitia Inti mengundang Pengurus PWNU Jateng dari mulai Mustasyar PWNU Jateng Habib Umar Al Muthohar, Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh, Ketua PWNU Jawa Tengah KH Muhammad Muzamil beserta jajaran kepengurusan, Ketua LD PWNU Jawa Tengah KH Muhammad Aji Nugroho, Lc, M.Pd.I beserata jajaran kepengurusan. Pembina PP JRA dan Mujiz JRA Gus Allamah Alaudin Syiddiqi M.Pd.I A.H, Ketua Umum PP JRA Gus Sofyan Ali. (Khayaturrohman)