LD PWNU Jateng dan PW JRA Mengadakan Halaqah Dakwah Annahdliyah Dan Ruqyah Massal 1000 Umat

Pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Pengurus Wilayah  (LD PWNU)  Jawa Tengah dan Pengurus Wilayah Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (PW JRA) Jawa Tengah Sukses menggelar Halaqah Dakwah An-nahdliyah, dan Ruqyah Masal Seribu Umat pada Sabtu - Ahad  (29-30/07/2023). Yang bertempat di Gedung PUSDA Kanzul 'Ilmi Center . Bumiayu.

Di era digital  ini, media sosial , website, menjadi salah satu platform terbesar yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. 

Ketua LD PWNU Jawa Tengah KH Muhammad Aji Nugroho, Lc, M.Pd.I menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, Jajaran Kepengurusan LD PWNU , Sohibut Bait Keluarga besar Pusda Kanzul Ilmi Center Bumiayu yang telah memfasilitasi tempat acara, suguhan dan lain sebagainya.

"Mewakili Pengurus LD PWNU Jawa Tengah  mengucapkan Apresiasi kepada jajaran panitia, Sohibul Bait Pengasuh Ponpes Al-Hikmah 2 Brebes sekaligus pengasuh Kanzul Ilmi Center, atas terselenggaranya Halaqah Dakwah An-nahdliyah dengan sukses" Ucap Kiai Aji.

Salah satu narasumber Halaqah KH Nurul Badruttamam S.Ag MA. Sekretaris LD PBNU dalam membuka acara Halaqah menyampaikan bahwa halaqah kali ini diselenggarakan untuk memberi pemahaman dakwah via online mengunakan media sosial. Santri dan warga NU harus mulai memanfaatkan teknologi untuk sarana dakwah, jangan sampai  kalah dengan Ormas (Organisasi Masyarakat) yang lain mereka  sudah aktif duluan memanfaatkan digital,Internet.
"Halaqah dakwah ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman mengenai dakwah era digital  di kalangan santri ,warga Nahdliyin sesuai dengan ajaran ahlussunnah wal jamaah nahdliyah," tutur Kiai  Nurul Huda. Saat dihubungi Divisi Infokom  PW JRA Jawa Tengah Sabtu (29/7/2023).

Banyak sekali platform yang dapat menjadi sarana untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah kepada masyarakat, khususnya bagi generasi NU sekarang yang aktif menggunakan media sosial seperti Facebook, YouTube ,Instagram dan lainnya.
Halaqah Dakwah An-nahdliyah mengambil tema " Dakwah Di Era Disrupsi dan Teknologi: Merawat Jagat Membangun Peradaban.

Ketua Pengurus Wilayah Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (PW JRA) Jawa Tengah Kiai Muhammad Ainun Na'im Sekaligus sebagai Narasumber Halaqah dengan Materi Dakwah  Pengobatan Dengan Al-Qur'an  yaitu Ruqyah Aswaja (Bacaan Al-Qur'an, Shalawat dan Doa) 


Beliau mengurai, mengenalkan JRA , dari mulai berdiri sampai hari ini JRA  adalah komunitas Ruqyah terbesar Di Dunia. 
Sudah terbentuk Secara sistematis,tersetruktur dari mulai Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, Pengurus Cabang istimewa (PCI JRA) Di belahan dunia, Pengurus Anak Cabang dan praktisi JRA  yang tersebar seluruh Indonesia.

"Apapun Penyakitnya medis, non medis, psikis, ain, jasmani dan rohani bisa diobati dengan Al-Qur'an seperti yang dicontohkan pengobatan Oleh Nabi Muhammad SAW" Ungkap Kiai Naim.

Ada 6 Narasumber yang mengisi materi Halaqah dan diskusi mengupas Dakwah An-nahdliyah. LD PWNU Jawa Tengah  dan PW JRA Jawa Tengah ,juga Menggelar Pengobatan Massal (Ruqyah Masal) 1000 Umat diikuti 700 peserta  dari Seputar Brebes Raya dan Sekitarnya.

Rangkaian acara hari pertama dan kedua sudah terlaksana dengan lancar dan sukses.
Acara diakhiri  dengan doa bersama oleh Pengasuh Pusda Kanzul 'ilmi Center Bumiayu  Sekaligus Wakil Ketua LD PWNU Jateng KH Najib Afandi. Undangan dan peserta yang hadir Halaqah Dakwah Annahdliyah berjumlah 300 Orang (Khayaturrohman)