PW JRA Jateng Gelar Halal Bihalal Acara Open House Mujiz JRA Di Ponpes Uwais Qarni Tuban

Pengurus Wilayah Jam'iyyah Ruqyah Ahlussunah Wal Jama'ah (PW JRA) Provinsi Jawa Tengah menggelar Halal Bihalal di Pondok Pesantren Uwais Qarni yang beralamat di jalan  Pegi  RT 02 RW 06, Karangkidul, Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pada Hari Ahad (7/5/2023). 
Acara halal bihalal dikemas dengan bertajuk OPEN  HOUSE Syawalan Mujiz JRA 1444 Hijriyah. 


Ketua Umum PW JRA Jawa Tengah Kiai Muhammad Ainun Nai'im menuturkan acara tersebut momen silaturahim (Halal Bihalal) bagi pengurus maupun praktisi JRA Se-Indonesia  bentuk takdim (Memuliakan) sebagai santri atau murid sang Guru (MUjiz) Pendiri Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Gus Allama Alaudin Syiddiqi M.Pd.I
"Acara Halal bihalal saat penting buat PW JRA Jawa Tengah.Terutama untuk meningkatkan kebersamaan,memupuk tali silaturrahim antara santri (Murid) dengan sang Guru atau  Kiai dan juga sesama pengurus " kata Kiai Na'im



Perjalanan Halal Bihalal Ke Mujiz JRA

Perjalanan berkunjung Silaturrahim ke Mujiz JRA (Gus Allama Alauddin Syidiqi M.Pd.I dari perwakilan Pengurus Wilayah Jawa Tengah Pada Ahad (7/5/2023). 

Di antara yang hadir dari pengurus Wilayah JRA Jawa Tengah. Kiai Asmuni Fatah Wakil Ketua PW JRA Jateng,Kiai Masykur Sekretaris 1,Kiai Muhammad Saium Hadji Divisi Ruqyah,Kiai Muhammad Hasan Bisri Divisi Dana dan Usaha, Kiai  Khamim Masykur Divisi Thibbunabawi, Kiai Ahmad Supriyanto Divisi Humas, Khayaturrohman Divisi Media Center dan Infokom, Kiai Zainal Abidin Divisi Media Center dan Infokom,Ny Hj. Sutiasih Divisi Pemberdayaan Perempuan, Ny Rachmanita Divisi pemberdayaan Perempuan, Ny Zahra Divisi Pemberdayaan Perempuan. 

Sebagian Pengurus PW JRA Jateng Halal Bihalal Diwaktu Terpisah

Ketua PW JRA Kiai Muhammad Ainun Na'im halal bihalal ke Mujiz dilain waktu tidak bersama rombongan dikarenakan ada kepentingan yang tidak bisa diwakilkan, dan sebagian Pengurus PW JRA Jateng ikut halal bihalal bersama Pengurus PC JRA dimasing-masing daerahnya.


Rombongan Pengurus Wilayah JRA Jawa Tengah disambut sengan suka cita dan hangat oleh panitia Open House,Mujiz sekaligus Muasis JRA Gus Allama Alaudin Siddiqi M.Pd.I dikediaman rumahnya di Ponpes Uwais Qarni Kabupaten Tuban Jawa Timur.


Sebelum sesi bersalam salaman moment syawalan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 Hijriyah , Gus Amak memulai dengan melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Lantunan Shalawat dikumandangkan bersama-sama dan diikuti rombongan halal bihalal Qul ya 'Adzim dan sholawat 'Adnani.

Pesan Gus Amak  Mujiz  JRA Kepada PW JRA Jateng Dan PC JRA Se-Jateng

Beliau Gus Amak Menjawab beberapa keluhan  dari masing-masing PC JRA yang hadir di hari ahad 07 Mei 2023,di antaranya kurang semangat bahkan kurang berjalan kegiatan  kegiatan JRA seperti rutinan, ruqyah massal dan lainnya. 
Dalam Tausiyahnya Gus Allama Alauddin Syidiqi M.Pd.I menjawab secara tegas dan mengatakan penyebab kurang  semangat bahkan tidak jalan kegiatan JRA. " Penyebabnya
 adalah lalai karena sanjungan dari orang,mengedepankan kepentingan pribadi ( Ngecer ),Kurang pajak (Sedekah) misal sedekah atau infak ke Masjid,Fakir Miskin dan Dhuafa
 "Tegas Gus Amak.



Lanjut beliau mengadakan Ruqyah kurang kualitas sehingga tidak semangat karena pasien menurun,
solusinya ruqyah masal di bagi dua sesi, setelah ketahuan diagnosanya 

kategori sakitnya Medis atau non Medis peserta ruqyah masal dipisah menanganinya dengan sesi pertama penanganan penyakit medis, dan sesi kedua dengan penanganan Non Medis.

Beliau Mujiz berpesan Wajib lantunkan lagu mars JRA dalam setiap kegiatan entah rutinan maupun ruqyah masal. "Mulai sekarang dihidupkan lagi sebelum acara dimulai menyanyikan lagu Wajib JRA yaitu Mars JRA.
Praktisi JRA adalah pejuang sejati anti menyerah untuk jangan mudah mengeluh lalu mendakwahkan Al-Qur'an Sebagai Syifa" Pesan  Gus Amak.

Menghidupkan Kegiatan JRA Untuk Melantukan Lagu MARS JRA 

Mari bersama kaji setiap lagu di Mars JRA contohnya dibait lagu berilmu,beradab dan bertaqwa, bersama Nahdlatul Ulama kita jaga amaliyah NU serta bawalah bersama  NU,jangan menunggu SK,ataupun pengakuan Dari NU Secara Formanitas kami praktisi JRA akan terus bersama Nahdlatul Ulama. Sebelum menangani pasien harus diagnosa dulu dengan ilmu yang sesuai jangan asal mendiagnosa ngawur(Tidak menggunakan Ilmu yang sesuai).
Seumpama mendiagnosa penyakit  non medis atau gangguan gaib kepasien ataupun perkataan pasien sumber dari jin Jangan asal percaya karena Jin adalah suka berbohong. Lakukanlah Swab dengan SOP JRA.
Insya Allah jika Allah berkendak diagnosanya sangat tepat karena keberkahan dan Mukjizat Al-Qur'an.




Harapan Dan Doa Gus Amak Untuk PW JRA Jawa Tengah

Kalau mengunjungi atau bersama Pengurus PC JRA pengurus Wilayah JRA Jateng jangan terlalu mengurusi atau terlalu banyak ikut campur PC JRA supaya pengurus dilingkungan pengurus Cabang JRA bisa berkreatifitas.
Gus Amak menegaskan Mujiz sekaligus Pembina Pengurus Pusat JRA pembina hanya mengarahkan tidak memutuskan masalah atau agenda Pelantikan Pengurus PW JRA Jateng Masa  Khidmat 2023 - 2028 itu wewenangnya Pengurus Pusat JRA.

" Sebagai Mujiz sekaligus Pembina PP JRA saya tidak bisa memutuskan begitu saya terkait dengan pelantikan coba  komunikasikan dan konsolidasi dengan Pengurus Pusat JRA Susunlah semua Program-Program Kerja setelah itu baru mengajukan pelantikan" Tegas Gus Amak. 
Acara Open House Syawalan ditutup langsung oleh Mujiz dengan Doa bersama 
"Doa dan harapan Gus amak untuk Pengurus Baru PW JRA JATENG .Semoga tambah semakin maju ,semakin bermanfaat dan di ridhai Oleh Allah SWT" Harap Gus Amak. (Khayaturrohman/Media Center JRA Jateng)