TUTUP TAHUN, PC JRA ELANG MERBABU MAGELANG GELAR RAKERCAB

Magelang, jrajateng.or.id - TUTUP TAHUN, PC JRA ELANG MERBABU MAGELANG GELAR RAKERCAB


Magelang, Ahad 25 Desember 2023

     Tutup Tahun, JRA Elang Merbabu melaksanakan Rakercab program kerja tahun 2023.

     JRA Elang merbabu (Elmer) mengadakan Rakercab program kerja Th. 2023. Acara ini dilaksanakan di gedung MWC NU Bandongan pada tanggal 25 Desember th 2022/ 01 Jumadil akhir 1444 H, pukul 09.00 s/d 12.00. Acara ini juga di hadiri sekitar 100-an peserta, terdiri dari ketua dan pengurus JRA Elmer Magelang, serta pengurus PAC JRA elmer se-kabupaten Magelang yang masih Istiqomah dalam kesemangatan.


     Dalam sambutannya, ketua JRA Elmer, Kyai Umar Fatta mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan Rakercab, "Saya harap ada ide2 yg cerdas dan membangun dari peserta Rakercab sehingga Rakercab ini, bisa membawa organisasi JRA Elmer menjadi lebih baik dan lebih Bermanfa'at bagi masyarakat kabupaten Magelang" Ujarnya. 

     Rakercab sendiri dimulai dan dipimpin sekretaris PC JRA Elmer Kab. Magelang, Kyai M. Wahib, di dampingi oleh ketua Divisi Ruqyah PC JRA Magelag Kyai haji Saifuddin Taman dan Divisi Ruqyah Kyai Semar Muttaqin. Dalam Rakercab sendiri, banyak ide2 baru, baik dari pengurus PC JRA  Elmer, maupun pengurus PAC JRA Elmer. Rakercab berjalan secara hangat dan dinamis, disertai suasana penuh keakraban. 


Dan hasil dari Rakercab antara lain adalah :

1. PC JRA Elmer akan mengusulkan kepada PW Jateng, sebagai tuan rumah pelatihan praktisi Ruqyah JRA pada tahun 2023, bertempat di Gedung PC NU Kab. Magelang.
2. Pendalaman materi Ruqyah, bekam, totok saraf, Herbal, akan dilaksanakan pada bulan dzulqoidah atau bulan Juni 2023
3. Pemberian SK kepada PAC yang sudah terbentuk kepengurusannya.
4. Segera membentuk PAC bagi kecamatan yg belum terbentuk.
5. Selapanan PC JRA, yang tahun kemarin dilaksanakan pada setiap Ahad legi, mulai tahun 2023 akan dilaksanakan setiap Ahad Wage.
6. Mengadakan Ruqyah² Massal di PAC yang belum terbentuk.
7. SOP Ruqyah Massal.
8. Pengadaan Rompi JRA Elang Merbabu bagi praktisi baru.

     Demikian hasil pelaksanaan Rakercab JRA Elmer 25 Desember 2022/01 Jumadil akhir 1444 H bertempat di Gedung MWC NU Bandongan.
Oleh : Divisi Infokom JRA Elmer, (SY)

#SukseskanMuswilJRAJatengJanuari2023
🌍 www.jrajateng.or.id
💝 #JRAJatengGayeng