PC JRA Purworejo Peringati Harlah ke 5 Tahun

 



PURWOREJO, jrajateng.or.id - Hari lahir (Harlah) ke 5 Yayasan Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (YJRA), Pengurus Cabang JRA Purworejo menggelar tumpengan dan tasyakuran atas peraih juara pertama Nasional dalam JRA award 2022, di Gedung Pertemuan PCNU Purworejo, Ahad (16/1/2022). Mengusung tema 'menyongsong terwujudnya 3 pilar JRA (Illahiah, Ilmiyah, dan Amaliyah). 


Perwakilan Ketua Zona IV, KH Muktafil Kirom menyampaikan, alhamdulillah pada  kesempatan harlah YJRA, Pengurus Cabang JRA Purworejo sekaligus memberitahukan kepada Pengurus Anak Cabang se Kabupaten Purworejo, bahwa kita pulang dari Silatnas V di Lampung Timur mendapatkan juara pertama prestasi JRA Award tingkat Nasional. 


"Kita patut bangga, bahwa JRA Purworejo berarti sudah tergaungkan namanya, tinggal kita mempertahankan prestasi. Juara pertama merupakan jerih payah perjuangan semau anggota di Kabupaten Purworejo selama ini," beber Muktafil. 


Ketua PC JRA Purworejo, Ky. Muh Adro'i menyampaikan, Jam'iyyah Ruqyah Aswaja lahir sebenarnya sudah lama, akan tetapi mulai di peringati harlah mulai 2017 setelah SK Kemenkumham turun atas ijin Yayasan. 


"Sebelum JRA berdiri namanya ada banyak, mulai dari ruqyah aswaja Jawa Timur, dan sampai sekarang menjadi Jam'iyyah Ruqyah Aswaja," pesannya. 


Ky. Muh Adro'i menyebutkan, perjuangan kita di JRA Purworejo murni atas perjuangan anggota semuanya. SK PC habis bulan November besok, makanya kita saling Koordinasi untuk kader selanjutnya. 


"Tanpa koordinasi antar lini, mau pintar seperti apa saja, mau kuat seperti apa saja, pasti tidak akan bertahan. Seperti hal nya perjuangan kita di JRA Purworejo, alhamdulillah kita terus koordinasi dari PC ke PAC dan sebaliknya," pungkasnya.