JRA JAWA TENGAH SIAP IKUT MENSUKSESKAN MUNAS 1 JRA DI MOJOKERTO JAWA TIMUR



MuhammadNaim_Jepara, jrajateng.or.id - JraJateng_Munas1Jra

MUNAS ( Musyawarah Nasional ), adalah event 5 tahunan sekali di Jam'iyyah Ruqyah Aswaja An-Nahdliyah ( JRA ) sekelas Muktamar di organisasi terbesar yaitu Jam'iyyah Nahdlatul Ulama' ( NU ).
JRA sendiri adalah bagian dari NU, dibawah LDNU, yg juga dibidani oleh kader² NU.

Event Munas ini agenda untuk memilih kepengurusan Pusat yang baru, yg mana Ketua Umum yang awal hingga sekarang dijabat oleh Gus Abdul Wahab telah habis masa jabatan atau purna tugas 5 tahun.


Munas mengagendakan memilih baik dari Ketua Umum dan jajaran kepengurusan oleh Ketum terpilih, insya Alloh dalam Pembukaan akan dihadiri oleh sejumlah Haba'ib, Ulama', Tokoh Nasional diantaranya KH. Sa'id Aqil Sirojd, KH. Yahya Kholil Staquf ( Ketum PBNU ), Gus Yaqut Kholil Qoumas ( Gus Tutut Menag ), Habib Anis Syahab, KH. Afifuddin Muhajjir ( Pembina JRA ), KH. Anwar Syafi'i ( Pembina JRA ), KH. Qolyubi Dahlan ( Pembina JRA ), Ibu Khofifah Indar Parawansa ( Gubernur Jatim ), dan sudah pasti Gus Allamah Alauddin Al Hafidz sendiri sebagai Founder/Muassis serta Mujiz JRA.
Juga akan dihadiri oleh semua kepengurusan dari tingkat Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, dan Pengurus Cabang dan tamu² yang lain.
Semua Praktisi JRA juga diperkenankan dan diharapkan untuk bisa hadir di acara Pembukaan dan Seminar di hari Pertama.

Hajat besar ini juga mengagendakan pembenahan AD/ART dan perundangan yang mungkin perlu dibenahi jika diperlukan.

MUNAS yg akan diselenggarakan oleh JRA ini adalah Munas yg Perdana di tubuh JRA. Yang mana penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada 23-25 September 2022 tahun ini di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet Mojokerto Jawa Timur.


Dalam Munas ini, semua Praktisi yg ada di JRA mempunyai hak yang sama untuk bisa berkesempatan mencalonkan diri dan dicalonkan sebagai bakal calon ( balon ) Ketum atau pengurus yang lain.

Oleh karena itu, Pengurus Wilayah JRA Jawa Tengah merasa ikut bertanggung jawab penuh atas kesuksesan event Munas yang akan datang nanti.
Dan PW JRA Jawa Tengah membuka ruang seluas luasnya kepada semua Praktisi JRA se-Jawa Tengah untuk ikut berkompetisi mendaftar mencalonkan diri sebagai Balon Ketum dengan tahapan-tahapan yang ditentukan, dengan catatan bisa dipertanggungjawabkan dan sudah diketahui track record atau rekam jejaknya di JRA.
Dan itu sangat dimungkinkan, karena semua Praktisi berhak untuk ikut dan JRA JATENG sangat banyak pengurus PW, ketua-ketua PC ataupun Praktisi yg sangat Potensial.
Lebih² Jateng adalah Wilayah terbesar dengan 35 Cabang, serta dari awal berdirinya JRA, Jateng berturut-turut menyabet sebagai Wilayah terbaik se-NUsantara bahkan dunia.
Demikian pula PC nya, terpilih sebagai PC terbaik pula beberapa kali dan yg terakhir Silatnas kemarin.

Walaupun ternyata sampai pada H nanti, dari Jateng tidak ada yang mencalonkan diri ataupun dicalonkan, karena sudah menjadi karakter dari warga NU adalah mengedepankan andap asornya yang saling nyurung satu dengan yang lain, JRA JATENG berkomitmen tetap siap mensukseskan MUNAS 1 JRA tahun ini, dan terlepas siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua Umum yang baru, JRA JATENG pun juga siap mendukung sepenuhnya untuk JRA kedepan yang lebih baik dan lebih maju.

Untuk Munas yang Perdana ini, JRA mengambil tema "RUQYAH & PERADABAN.. "

Semoga event MUNAS berjalan Lancar, Sukses, Manfa'ah, Mubaarokah fiddini wad Dun'ya hattal Akhiroh... Aamiin... 🤲🏻🤲🏻🤲🏻

PW JRA JAWA TENGAH, Agustus 2022
Atas Nama :
Muhammad Ainun Na'im
( Ketua PW JRA Jawa Tengah )